Astaghfirullahaladzim… Maafkan hamba Ya Allah…

“Astaghfirullah..”

mendadak itu yang ada dibenakku ketika membaca postingan seorang teman di blog pribadinya barusan… di postingan tersebut ia bercerita mengenai dirinya yang melakukan sholat istikaharah untuk meminta petunjuk kepada Allah, memantapkan hatinya atas sebuah keputusan…

Membaca rangkaian kata-katanya dalam post tersebut, aku jadi teringat beberapa lama yang lalu saat aku berada dalam kebimbangan memutuskan judul skripsi yang akan aku tulis dalam kertas yang harus kukumpulkan ke biro skripsi awal semester 7 lalu… kertas yang menentukan hidup setiap mahasiswa tingkat akhir beberapa bulan kemudian, hingga akhirnya ia dapat keluar dari universitas dengan predikat sebagai sarjana.. kertas yang berfungsi sebagai alat komunikasi antara mahasiswa dengan fakultas mengenai judul tugas akhir yang ingin dikerjakan sang mahasiswa sebagai syarat ia memperoleh gelar sarjana tersebut.

Pikiran saya melayang, teringat kembali akan masa-masa itu, saat saya sangat bingung dan bimbang akan menuliskan judul apa di atas “kertas keramat” tersebut… berhari-hari saya membawa kertas tersebut ke mana-mana, tentu saja dalam keadaan terisi penuh, kecuali pada bagian kolom “judul skripsi yang diajukan”… tidak dapat memutuskan, karena ada keraguan besar saat itu dikarenakan judul proposal skripsi yang sudah saya kerjakan sejak semester sebelumnya pada mata kuliah Teknik Penulisan Skripsi tidak sesuai dengan minat dan idealisme saya sebagai mahasiswa yang tertarik pada bidang personalia saat itu. waktu terus berjalan, saya semakin terdesak oleh batas waktu yang ditetapkan oleh fakultas untuk mengumpulkan berkas tersebut ke biro skripsi, namun tetap tidak ada keputusan yang saya ambil. akhirnya saya terpikir untuk melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh teman saya baru2 ini, dan diceritakannya dalam posting blog yang saya ceritakan di atas, yaitu minta petunjuk Allah melalui shalat istikharah. singkat cerita, akhirnya, beberapa malam sebelum batas akhir pendaftaran skripsi, saya selalu menyempatkan diri untuk bangun sekitar pukul 3 dan melaksanakan shalat sunat tersebut. dari hasil amalan saya tersebut, saya, sebenarnya, merasa mendapatkan jawaban dari Allah. saya mulai merasa mantap untuk menuliskan judul proposal skripsi saya sebelumnya di atas kertas tersebut, dan mendaftarkannya kepada fakultas menjadi skripsi yang akan saya kerjakan beberapa bulan mendatang.

Namun, sayangnya, dan bodohnya saya, beberapa menit sebelum saya meletakkan kertas tersebut di tumpukan kertas2 serupa di kantor biro skripsi fakultas, saya terbujuk oleh ajakan teman saya untuk ikut dengannya mendengarkan arahan seorang dosen mengenai proyek yang juga dapat mahasiswa gunakan sebagai tugas akhir mereka. saya baru sadar, bahwa itu adalah keputusan yang salah. itu adalah keputusan yang membuat roda kehidupan saya bergulir ke arah yang berbeda dari yang saya pikirkan sebelumnya, ke arah yang penuh batu dan jalan berliku..  saya tidak bilang bahwa “jalan yang satu lagi” pasti tidak berbatu, tapi satu hal yang jelas, saya telah membuat malam2 intim berdua saya dengan Sang Pencipta menjadi sia2, dan membuat apa yang sudah dibisikkan oleh Nya, yang saya minta dalam doa saya beberapa malam shalat istikaharah tersebut, menjadi sia2. saya benar2 merasa sangat menyesal. sekarang dan setiap kali saya memikirkannya. saya jadi benar2 percaya bahwa setiap detik dalam kehidupanmu sangat berharga, dan bahwa setiap detik itu akan menjadi penentu setiap detik kehidupanmu yang akan datang pula..

maafkan hamba ya Allah…

semoga ini semua tidak menjadi sia2, dan dapat menjadi pelajaran kehidupan yang berharga bagi hamba…

terimakasih ya Allah karena Engkau masih menyayangiku, walau tidak jarang aku melupakan-Mu…

teruslah dampingi hamba ya Allah,

Aku mencintai-Mu, Tuhanku….

~ by penghuni kamar on May 27, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: